MONEV

MONEV

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) tingkat kecamatan Jatilawang memeriksa realisasi pemanfaatan DD tahap 2 Tahun 2023 Desa Tinggarjaya, Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas. Kehadiran Tim Monev itu untuk memastikan realisasi DD sesuai dengan perencanaan dan regulasi yang berlaku, Rabu 15 Mei 2024 

Kegiatan monev ini dipimpin Camat Jatilawang yang diwakili Sekcam Jatilawang Bp. Seksianto dan Timnya Bu El Bu Endah Bu Purwati dan lainnya, Pendamping Desa, dan BPD.

Peninjauan kegiatan monev meliputi pembangunan Jalan Lingkungan dan realisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2023. Tim Monev memeriksa ketepatan pelaksanaan hingga memberikan pembinaan dan tata kelola sistem administrasi. 

Sekcam Jatilawang berpesan agar pihak desa memanfaatkan dan menggunakan anggaran dana desa sebaik-baiknya untuk pembangunan desa. Baik itu pembangunan jalan dan penyaluran BLT-DD.

“Kami melaksanakan monev setiap selesai semesteran, kami akan cek hasil pembangunannya dan adminitrasinya. Hal ini agar tidak terjadi penyimpangan" ujar Sekcam Jatilawang

Sambung Sekcam, kegiatan monitoring ini bermaksud untuk memastikan ketertiban administrasi dan kondisi fisik proyek di lapangan.

"Kami lakukan monev hanya sebatas untuk mengetahui sejauh mana pembangunan yang dialokasikan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) di Desa Tinggarjaya yang mana hanya bersifat pembinaan sesuai tufoksi kami" kata dia. 

Kades Tinggarjaya Warmono, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada tim monev dari Kecamatan Jatilawang yang telah memeriksa realisasi DD Tahap 2 Tahun 2023 Desa Tinggarjaya. Ia berharap melalui kegiatan tersebut realisasi program telah sesuai dengan aturan yang berlaku.  

"Alhamdulillah monev hari ini berjalan lancar, dan terima kasih kami ucapkan kepada tim monitoring dan evaluasi dari pihak kecamatan yang sudah membantu dan memberikan pembinaan kepada desa kami. Kami  siap menampung kritik dan saran, InshaAllah membantu untuk keberhasilan pembangunan dan administrasi di Desa Tinggarjaya" tutur Sekdes Tinggarjaya "qiss". 

Related Posts

Komentar