HARI CTPS SEDUNIA

HARI CTPS SEDUNIA

 

TIM PENGGERAK PKK DESA TINGGARJAYA

Budaya menjaga kebersihan dikalangan masyarakat harus terus digalakkan, pasalnya kebiasaan sederhana ini kerap disepelekan.

Bertepatan dengan Hari Cuci Tangan Dunia yang jatuh Kamis, 15 Oktober 2019, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tinggarjaya Ibu Sugiati bersama Seluruh TP PKK Desa Tinggarjaya melaksankan sosialisasi gerakan cuci tangan pakai sabun (CTPS) di SDN I Tinggarjaya.

Ibu Sugiati menjelaskan, kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa Tinggarjaya mencanangkan kebersihan melalui program di bidang kesehatan.

"Ini sejalan dengan program Kabupaten di bidang kesehatan. Yang mana, budaya cuci tangan ini sudah kerap kali dikampanyekan,"

Menurutnya, segala macam penyakit yang ada di dalam tubuh bermula dari tangan. Sehingga cuci tangan pakai sabun harus membudaya di masyarakat khususnya sejak dini.

"Budaya cuci tangan pakai sabun ini merupakan hal sederhana, namun kadang sering disepelekan. Sehingga dengan adanya HCTPS 17 Oktober 2019 ini, kita mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa kegiatan kita di mulai dan di akhiri dengan cuci tangan," papar Bunda Eva.

Begitu pula disampaikan oleh Bidan Desa Dini Piodarini, bahwa tangan merupakan simbol kehidupan. Dengan tangan yang bersih dapat memulai kehidupan yang bersih lahir dan batin.

"Dari kebersihan itu kita ingin membangun bangsa dan negara. Kita ingin mendidik anak-anak kita membangun generasi yang tanguh, cerdas, ber-akhlatul kharimah dan berbudaya," jelasnya.

Related Posts

Komentar